Cara Membersihkan Casing HP Berwarna Sampai Seperti Baru

Ponsel anda rentan kena bakteri dan jamur hingga membuatnya kotor.  casing HP juga tak lepas dari bakteri bahkan, sering membuat warna berubah menguning atau menghitam. Untuk itu, perlu mengetahui cara membersihkan casing HP berwarna berikut ini.

1. Sabun cuci piring

Untuk menggunakan bahan ini, Anda bisa mencuci casing ponsel dengan merendamnya dalam air hangat dan sedikit larutan sabun cuci piring. Gosok ujungnya dengan lembut dengan kain lembut. Bilas casing dan biarkan hingga benar-benar kering sebelum dipasang kembali.

2. Sabun mandi

Sabun mandi mungkin tidak dapat menghilangkan warna kuning, tetapi dapat menghilangkan kotoran dan noda. Jika Anda ingin mencobanya, campurkan air dengan sabun atau larutan pembersih dan rendam dalam casing ponsel Anda. Kemudian gunakan sikat gigi bekas yang bersih untuk menghilangkan kotoran. Bu, jangan lupa pastikan casingnya benar-benar kering sebelum digunakan kembali.

3. Pemutih (bleach)

Pemutih atau bleach dimaksudkan untuk mengubah suatu benda berwarna menjadi putih atau transparan. Oleh karena itu, bahan yang satu ini menjadi solusi tepat untuk casing ponsel silikon transparan yang berubah warna menjadi kuning.

Disarankan untuk memakai celemek, masker wajah sekali pakai, dan sarung tangan plastik pelindung sebelum digunakan. Ini karena zat pemutih bersifat mengiritasi dan korosif.

Encerkan pemutih dalam proporsi yang tepat sesuai dengan instruksi pabrik dan pastikan ruangan yang Anda gunakan berventilasi baik. Rendam wadah dalam larutan pemutih dan sikat dengan sikat gigi bekas yang bersih.

Nah itulah tadi cara membersihkan casing HP berwarna dengan mudah.