Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam

Lingkaran hitam di bawah mata tidak hanya mempengaruhi penampilan, tetapi juga dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan lainnya. Berikut adalah cara menghilangkan kantung mata hitam di rumah dengan beberapa bahan alami.

1. Tomat

Tomat adalah solusi yang berguna untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, karena buah ini secara alami memudarkan lingkaran hitam serta membuat kulit lembut dan elastis. Yang harus Anda lakukan adalah mencampur satu sendok teh jus tomat dengan satu sendok teh jus lemon dan menggosok campuran di bawah mata, biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air.

2. Kentang tumbuk

Hancurkan beberapa kentang mentah dan peras airnya. Kemudian ambil bola kapas dan celupkan ke dalam air perasan kentang, tutup mata Anda dan oleskan kapas ini ke seluruh lingkaran hitam. Mirip dengan tomat, oleskan selama sekitar 10 menit dan bilas dengan air dingin.

3. Kantong teh dingin

Anda dapat merendam kantong teh, lebih disukai kantong teh chamomile atau teh hijau, dengan air dan dinginkan dengan memasukkannya ke dalam lemari es. Kemudian, ambil kantong teh dan letakkan di atas mata Anda. Gunakan metode ini setiap hari untuk melihat perubahan yang signifikan.

4. Minyak almond

Almond kaya akan vitamin E dan minyak almond merupakan emolien yang membuat kulit lebih elastis. Ini adalah perawatan yang sederhana dan mudah, Anda hanya perlu mengoleskan minyak almond pada lingkaran hitam di bawah mata dan pijat dengan lembut, biarkan semalaman dan bersihkan keesokan paginya.

5. Susu dingin

Penggunaan susu dingin secara teratur akan membantu mengurangi lingkaran hitam serta melembutkan kulit. Ambil bola kapas dan celupkan ke dalam semangkuk susu dingin sebentar. Kemudian, oleskan pada lingkaran hitam, lalu bilas dengan air.

6. Jus jeruk

Jus jeruk dicampur dengan gliserin beberapa tetes, kemudian oleskan diarea lingkaran hitam di bawah mata secara merata. Ini tidak hanya membantu memudarkan bintik hitam, tetapi juga membuat kulit di sekitar area tersebut bercahaya secara alami.

7. Yoga, meditasi

Salah satu dugaan penyebab utama lingkaran hitam adalah stres, depresi, dan gaya hidup yang sibuk. Jika dilakukan secara teratur, yoga dan meditasi tidak hanya mencegah lingkaran hitam, tetapi juga membantu menyeimbangkan jam biologis tubuh, serta menenangkan pikiran dan tubuh.

8. Ketimun

Masukkan irisan mentimun ke dalam lemari es selama 30 menit, lalu keluarkan dan taruh di mata Anda. Diamkan selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air dingin, Anda akan langsung merasakan kulit menjadi lebih cerah.

9. daun mint

Mint dikenal dengan aromanya yang kuat dan segar. Mereka juga dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata Anda. Hancurkan beberapa daun dengan air, buat pasta, dan oleskan pada lingkaran hitam, biarkan selama 10 menit dan cuci dengan air dingin. Lakukan ini setiap malam selama seminggu untuk melihat hasil yang luar biasa.

10. Air mawar

Air mawar membantu meremajakan kulit dan dikenal sebagai bahan kecantikan. Air mawar juga digunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam dengan cepat. Cukup celupkan bola kapas ke dalam larutan air mawar dan oleskan ke lingkaran hitam di bawah mata selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Terus lakukan ini setiap malam selama sebulan untuk mendapatkan hasil terbaik.

11. Susu mentega dan kunyit

Kunyit dan alpukat dikenal karena banyak manfaat kesehatannya. Ambil dua sendok teh buttermilk dan bubuk kunyit dan aduk rata, lalu oleskan campuran ini pada lingkaran hitam dan biarkan selama minimal 15 menit lalu cuci muka dengan air hangat untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata.

Itulah tadi cara menghilangkan kantung mata hitam dengan bahan alami, untuk kesehatan mata kamu yang minus atau rabun dekat bisa menggunakan pengobatan di National Lasik Center.